Bawaslu Boltim Lakukan Kunjungan ke Kajari Kota Kotamobagu, Koordinasi Terkait Pembentukan Gakkumdu

Boltim – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan kunjungan ke kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kotamobagu, untuk koordinasi persiapan Pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Boltim hadapi Pemilihan Umum 2024, Selasa 2 Agustus 2022.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando S,Hut dan Anggota Bawaslu Boltim Hariyanto S.E M.E, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Boltim Muhdi Pasma SE, Ke kantor Kajari Kotamobagu diterima langsung oleh Kepala Seksi Intelejen Meidy Wensen SH.

Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando S,Hut Menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Kajari Kotamobagu dan membahas persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, “Bawaslu Boltim mengharapkan dukungan dari kejaksaan untuk saling bersinergi dalam lingkup kepemiluan di wilayah Kabupaten Boltim serta mempersiapkan Pemilihan Umum tahun 2024 yang akan datang, ” Ungkap Harmoko.

Koordinator Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Haryanto, SE. ME mengatakan, tujuan kedatangan di Kejari Kotamobagu selain silaturahmi juga koordinasi untuk pembentukan sentra gakkumdu menghadapi pemilu 2024 nanti. “Kami lakukan koordinasi secara administrasi serta poin-poin dalam pembentukan sentra gakkumdu nanti. Selain itu, ada beberapa hal juga kami diskusikan dengan pihak Kejaksaan, termasuk nanti kami akan menunggu balasa berupa sprint dari kejasaan untuk anggota-anggota yang nantinya akan di tugaskan,” kata Haryanto.

Hariyanto juga mengungkapkan berharap agar situasi Pemilu 2024 mendatang berjalan kondusif. Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih banyak atas sambutan baik pihak Kejari Kotamobagu. “Dengan koordinasi dan persiapan awal terbentuknya sentra Gakkumdu dengan kejaksaan ini saya berharap Pemilu mendatang dapat berjalan dengan kondusif, dan minim akan pelanggaran serta Pemilu kedepan sukses berjalan lancar, lebih demokrasi, dan juga menjunjung netralitas wajib dipertahankan sebagai penyelenggara dan lembaga pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, S.H.,M.H melalui Kasi Intel Meidy Wensen, SH, mengharap perhelatan Pemilu yang akan datang dapat terlaksana dengan baik. “Kami juga berharap Pemilu mendatang dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar. kami juga akan mempersiapkan personil untuk menjadi bagian dalam pembentukan sentra Gakkumdu,” Ujar Wensen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.