Hariyanto Hadiri Rakernis Penanganan Pelanggaran Pendaftaran Parpol dan Pemuktahiran Daftar Pemilih Gelombang 1

Boltim – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Hariyanto S.E, M,E mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Persiapan Penanganan Pelanggaran Tahapan Pendaftaran Partai Politik dan Pemuktahiran Daftar Pemilih di Jakarta, 12 Juli 2022.

Rakernis yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia di Grand Soll Marina Hotel Tangerang selama tiga hari (tanggal 12-14 Juli 2022). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI Bapak Puadi S.Pd, MM. yang dihadiri Koordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se Indonesia.

Hariyanto Mengungkapkan, Selama kegiatan menerima materi dari Nara Sumber yang diundang Bawaslu RI yakni Komisioner KPU Republik Indonesia Bapak Idham Holik, dari Kepolisian Republik Indonesia Bapak Nur Said, dan Kejaksaan Bapak Yoga Pamungkas.

“Kegiatan ini untuk persiapan Perbawaslu Khusus Penanganan Pelanggaran Pemilu, sehingga dipandang perlu adanya masukan dari pihak KPU, Kepolisian dan Kejaksaan dan selanjutnya dilakukan diskusi terhadap draf perbawaslu tentang Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilihan Umum. Atas dasar itulah maka Bawaslu mengundang pemateri dari ketiga unsur tersebut,” Ungkap Hariyanto Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Boltim.

Kegiatan ditutup oleh Kordiv SDMO dan Diklat Bapak Dr. Herwyn J.H Malonda, M.Pd, M.H dengan pesannya, tugas-tugas pengawasan semua ada di bawaslu sehingga nanti tugas pengawasan dalam setiap tahapan akan diatur divisi yang bertanggungjawab secara bergilir dan harus punya pengetahuan yang berimbang terkait tugas pengawasan karena Divisi Pengawasan tidak ada lagi, tetapi menjadi divisi pencegahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.