Ikal: Manifestasi Dari Pengawasan DPB adalah Wujud Kinerja Lembaga

Boltim– Terkait Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB), Ikal Salehe, S.Kep selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubal (PHH) Bawaslu Bolaangan Mongondow Timur (Boltim) memiliki argumentasi tersendiri, yakni manifestasi dari pengawasan DPB adalah wujud implementasi kinerja lembaga.

Hal ini di ungkapnya kepada para staf sekretariat divisi saat bersua diruang kerjanya. Menurutnya, aktualisasi dari pengawasan merupakan gerakan melindungi Demokrasi yang substansinya adalah hak pilih warga negara.

Kemudian menurut dia, pola pengawasan sewajibnya dimulai dari setiap tingkatan atau basis Desa. Sebab, untuk menghadirkan data pemilih yang akuntabel dan akurat, harus melalui pemutahiran dan pengawasan melekat.

Setelah itu kata Ikal Salehe, perlu adanya koordinasi dengan kecamatan selaku pemangku administrasi yang menaungi Desa-Desa agar data pemilih secara komprehensif terukur dan terkonfirmasi.

Tambah Ikal, Finalisasi keakuratan data pemilih disesuaikan dengan data pemilih tingkat kabupaten. Baik yang ada di Dukcapil, KPU, dan data Bawaslu sendiri.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.